Rabu, 05 April 2017

Ciri-ciri dan faktor keseimbangan lingkungan


Ciri-ciri lingkungan yang seimbang
Keseimbangan lingkungan merupakan keadaan ketika terjadi keseimbangan antara jumlah energi yang masuk dan keluar, bahan makanan yang terbentuk dan yang digunakan serta keseimbangan antara komponen abiotik dan biotik nya keseimbangan lingkungan akan terganggu jika terjadi gangguan pada salah satu komponennya
Keseimbangan lingkungan secara alami berlangsung karena komponen-komponen yang ada terlibat dalam aksi reaksi dan berperan sesuai kondisi keseimbangan sehingga harus yang pergi dan siklus biokimia dapat berlangsung. Tembak antara komponen ekosistem tidak ada salah satu komponen yang mendominasi secara garis besar lingkungan dikatakan seimbang. Apabila memiliki ciri-ciri antara lain sebagai berikut ini.
a Lingkungan yang didalamnya terdapat pola pola interaksi meliputi harus energi daur materi rantai makanan jaring-jaring makanan Piramida Ekologi daur biogeokimia dan produktivitas melalui pola-pola interaksi tersebut pertumbuhan dan perkembangan organisme berlangsung secara alami sehingga tidak ada organisme yang mendominasi terhadap organisme lainnya.
b. Lingkungan yang hemeostatis yaitu lingkungan yang mampu mempertahankan terhadap gangguan alam, baik gangguan secara alami maupun buatan.
c. Yang memiliki daya dukung lingkungan yaitu lingkungan yang mampu mendukung semua kehidupan organisme karena dalam lingkungan terdapat berbagai sumber daya alam hayati dan non hayati.
d. Bentuknya lingkungan yang di limax yaitu lingkungan yang banyak ditumbuhi pohon-pohon terbentuknya hutan.

5 komentar: