Selasa, 04 April 2017

Fruit tea

FRUIT TEA
BY AINI CAHYANI

Sosro dikenal sebagai pelopor produk teh siap minum dalam kemasan. Nama Sosro diambil dari nama pendirinya yaitu Sosrodjojo. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1940 di Slawi Jawa Tengah.

Pada awalnya perusahaan Sosro menjual teh kering dengan merek Teh Cap Botol. Produk teh kering ini dijual di seputar Jawa Tengah. Tahun 1953, produk teh kering Cap Botol diperkenalkan di Jakarta. Pada tahun 1969, Sosro memiliki gagasan untuk memproduksi teh dalam kemasan botol. Dan pada tahun 1974, PT Sinar Sosro berdiri sebagai perusahaan teh siap minum pertama di Indonesia dan di dunia. PT Sinar Sosro mendistribusikan produknya ke seluruh wilayah nusantara. Selain dalam negeri, mereka juga menjual produknya ke luar negeri seperti di Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, sebagian Timur Tengah, Afrika, Australia, dan Amerika.


Salah satu produk dari PT Sinar Sosro adalah Fruit Tea. Produk ini dikeluarkan pada tahun 1997, merupakan produk minuman teh dengan rasa buah. Produk ini ditargetkan untuk segmen remaja, dan mendapat respon baik saat pertama kali diperkenalkan. Pada tahun 2004, produk ini memperoleh Indonesia Best Brand Award sebagai Most Potential Brand In Non-Carbonated Drink Category. 

Produk Fruit Tea Sosro hadir dalam beberapa jenis kemasan antara lain, kemasan botol beling (235 ml), kemasan genggam (200 ml), kemasan kaleng (318ml), kemasan botol plastik (300 dan 500 ml), kemasan pouch (230 ml). Produk ini memiliki varian rasa antara lain, apple, strawberry, blackcurrant, guava, extreme (apple & balckcurrant), fusion (strawberry & grape). Produk ini juga hadir dengan varian rasa baru yaitu Fruit Tea Sosro Hot, Fruit Tea Sosro Freeze, Fruit Tea Sosro

Tidak ada komentar:

Posting Komentar