Selasa, 04 April 2017

Permen

Permen 
By Dinda ayu fatmalasari

Permen adalah sejenis gula-gula (confectionaryadalah makanan berkalori tinggi yang pada umumnya berbahan dasar gulaair, dan sirup fruktosa.
Permen sangat bervariasi, di Indonesia pun sudah banyak produk permen yang terkenal terjual di pasaran. Permen biasanya dibungkus dengan plastik atau kertas. Macam – macam permen juga banyak seperti, permen karet, permen lolipop, permen mint, permen jahe dan masih banyak lagi permen di seluruh dunia. Permen yang paling lama ada sejak dulu adalah permen jahe. Selain rasanya enak, permen dapat menyegarkan mulut seperti permen mint. Didalam permen selalu terkandung gula, baik gula buatan maupun alami. Tapi, kebanyakan permen banyak yang menggunakan pemanis buatan. Permen mengan dung kadar gula yang tinggi, sehingga dapat menyebabkan gigi berlubang. Kebanyakan mengkonsumsi permen yang manis juga bahaya, karena dapat menyebabkan beberapa penyakit seperti, diabetes dan penyakit gula lainnya. Manfaat permen juga banyak, namun juga banyak kerugiannya.
Permen tidak menyebabkan kegemukan, karena tidak mengandung lemak serta protein yang banyak, hanya 0% disetiap kemasan. Namun, permen memiliki karbohidrat yang berkisar antara 3-4 gram, atau 1%. Jadi permen tidak merupakan sumber energi dari lemak yang berarti.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar